Selasa, 10 Mei 2011

DUNIA ISLAM


USTADZAH AENANI 
Teladan Bagi Murid-Muridnya
USTADZAH AENANI
SABTU (7/5) lalu, Ustadzah Hj Aenani Hamzah Sunusi telah pulang ke haribaanNya. Banyak murid-murid mengenang sosok Ustadzah yang fenomenal tersebut.
Abdul Wahid salah satunya. Ketika ditemui pada pelepasan jenazah, kemarin mengungkapkan perasaannya. “Sebenarnya banyak yang tidak bisa kita ungkapkan dengan kata-kata,” kata aktivis Gerakan Pemuda Anshor ini, dengan suara serak.
Namun bagi Wahid, Ustadzah telah banyak memberikan inspirasi kepadanya. Menurutnya, Ustadzah Aenani pribadi yang membuktikan keikhlasan di Alkhairaat ini. Ia tidak pernah lelah memberikan bukti kecintaannya kepada perguruan ini.
Dalam desahan nafas yang sama, Muhammad Zen juga mengatakan demikian. Saat ditanyakan pengalamannya bersama Ustadzah. Ia terdiam dan kemudian mengungkapkan isi hatinya.
“Disini terakhir saya bicara dengan beliau, pas disini (di teras rumah Almarhum Sy Lu’lu Aljufri),” ujarnya. Ia pun terdiam sejenak. “Saya Tanya, Ustazah sekarang mengajar di mana? Dia bilang selama saya bernafas saya akan tetap mengajar di Alkhairaat,” kata Zen sambil menghela nafas ketika menirukan kata sang guru.
Rusli pun demikian. Menurutnya tidak ada orang seperti Ustadzah Aenani. Ustadzah kata dia, teladan bagi seluruh abnaulkhairaat.
Menurutnya, pengabdian selama 50 tahun mengajar bukanlah waktu yang sangat singkat. Apalagi, dia terus mengajar dari Mualimin hingga Madrasah Aliyah Alkhairaat.
Ia menambahkan, Ustadzah memang dikesankan dengan “keras”. Namun yakinlah, dari siswa yang pernah dimarahi oleh Hj Aenani, pasti tidak menaruh dendam. Malah akan rindu dengan Ustazah.
“Marahnya dia adalah kasih sayang. Kita baru sadar nanti ketika kita lulus. Semua pasti merasakan seperti itu,” imbuhnya. (NANANG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar